Tidak Sah Menjadi Warga Indonesia Jika Tidak Mencoba Makanan Khas Di Bawah Ini

Tidak Sah Menjadi Warga Indonesia Jika Tidak Mencoba Makanan Khas Di Bawah Ini
Advertisement

Sebab warga negara Indonesia tentunya terdapat makanan khas Indonesia yang wajib kamu coba, dimana makanan ini memiliki cita rasa yang enak sehingga dijamin dapat membuat lidah kamu bergoyang. Apalagi makanan ini juga banyak disukai oleh masyarakat luar negeri sehingga sangat disayangkan jika kamu tidak mencobanya sedikit saja. Apalagi makanan ini juga sangat mudah ditemukan,  oleh sebab itu apabila kamu membawa teman dari luar negeri maka tidak ada salahnya untuk memperkenalkan makanan ini kepada mereka nantinya.

  1. Sate

Tentunya makanan yang satu ini merupakan makanan wajib yang harus dirasa, dimana sate sendiri merupakan daging yang ditusuk yang nantinya dimasak di atas arang. Tentunya sate sendiri terbuat dari berbagai macam daging, mulai dari kambing, kelinci hingga ayam. Tentunya sate akan disajikan bersama dengan saus kacang yang pedas, sebelum dibakar biasanya sate akan direndam terlebih dahulu pada bumbu rempah baru kemudian akan dimasak. Untuk menemukan hidangan ini maka kamu bisa menemukannya dimana saja pada berbagai daerah di Indonesia, apalagi setiap daerah memiliki sajian khas sate milik mereka masing-masing. Jadi tidak heran karena kelezatannya membuat makanan yang satu ini disukai baik masyarakat lokal maupun luar negri.

  1. Bakso

Selain sate, makanan yang tidak kalah digemari adalah bakso.Tentunya untuk menemukan hal ini sangat mudah dimana setiap tempat di Indonesia bahkan hingga di pinggir jalan. Bakso sendiri merupakan makanan lunak dan kenyal, dimana terbuat dari campuran daging dan tepung. Tentunya bakso akan disajikan dengan mie telur, bihun, telur rebus, cabe, saus, dan bawang goreng. Tentunya sangat pas menikmati bakso dalam keadaan hangat ketika cuaca sedang dingin, dimana bakso dapat menghangatkan tubuh kamu. Kepopuleran bakso sendiri tidak perlu kamu pertanyakan lagi, banyak sekali orang bahkan tokoh dunia yang menyukai makanan ini. Salah satunya adalah mantan Presiden Amerika yaitu Barack Obama.

  1. Gado-gado

Jika kamu merupakan pecinta sayuran maka wajib mengkonsumsi makanan yang satu ini, dimana makanan ini termasuk dalam salad sayuran khas Indonesia. Tidak heran pada makanan ini kamu akan menemukan banyak sekali jenis sayuran, mulai dari wortel, kangkung, bayam dan berbagai sayuran lainnya. Pastinya sayuran tersebut nantinya akan direbus terlebih dahulu, kemudian nantinya akan dihidangkan bersama dengan tahu goreng maupun tempe. Setelah itu baru makanan ini akan disiram dengan saus kacang yang rasanya pedas dan manis, hal ini tentunya membuat rasanya sangat kaya. Serta saat ini sudah banyak bermunculan juga variasi rasa dari gado-gado ini. Jadi bagi kamu yang ingin merasakan sayuran dengan cara yang enak maka bisa dibuat menjadi gado-gado, dimana dengan adanya saus kacang membuat rasa pahit dari sayuran menjadi hilang.

  1. Gudeg

Gudeg merupakan makanan khas dari Jogja dimana untuk membuat hidang ini dibutuhkan sedikit kesabaran, rasa dari makanan ini juga sangat unik dimana ada memiliki rasa manis mengingat bahan utamanya merupakan nangka. Nantinya buah tersebut akan direbus dan akan dicampurkan dengan santan, gula aren, dan bumbu khas Jogja. Nantinya kamu harus menunggu hingga beberapa jam untuk menunggu hidangan ini menjadi lembut sehingga mudah dimakan. Dalam penyajian gudeg sendiri nantinya akan diberikan beberapa daging ayam maupun kulit sapi goreng untuk menambahkan kandungan protein di dalam makanan khas Indonesia yang wajib kamu coba ini.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *