Sport Tourism Terbaik di Indonesia

Sport Tourism Terbaik di Indonesia
Advertisement

Sport tourism di Indonesia sangatlah banyak, bahkan mungkin lebih banyak daripada sport tourism yang ada di negara-negara lainnya. Ini karena Indonesia sendiri dikenal sebagai negara dengan memiliki kepulauan yang sangat banyak di dunia sehingga mempengaruhi jumlah Sport tourism Indonesia yang banyak pula. Sport tourism di Indonesia yang terbaik diantaranya adalah :

  1. Sepeda

Kegiatan sepeda ini dilakukan dalam beberapa event. Contoh salah satunya berupa event internasional seperti Tour de Singkarak yang diselenggarakan di Sumatera Barat setiap tahunnya. Kemudian terdapat juga sepeda gunung. Sepeda gunung diselenggarakan di Sentul dan Galunggung.

  1. Selancar

Selancar juga sangat banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri. Kegiatan selancar ini diselenggarakan di Mentawai.

  1. Lari marathon

Kegiatan lari marathon merupakan salah satu yang balik banyak diikuti oleh kalangan umum. Kegiatan ini biasanya juga lebih sering diadakan di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Seperti contoh di Jakarta, Bali, dan terakhir dilaksanakan di Yogyakarta.

  1. Panjat tebing

Panjat tebing lebih disukai oleh para pecinta alam yang suka berpetualang. Kegiatan panjat tebing ini dilaksanakan di perbukitan Citatah kawasan Bandung dan pegunungan Jayawijaya Papua. Selain dua tempat favorit tersebut, biasanya juga dilaksanakan di Tebing Bukit Kelam, Tebing Uluwatu, Tebing Bongkok, dan Tebing Lembah Harau.

  1. Flyboard
Shawn Finley, left, rides a flyboard on Whitefish Lake. The board is propelled with water from a Jet Ski. Justin Franz | Flathead Beacon.

Flyboard merupakan salah satu olahraga air terbaru selain olahraga air yang lainnya seperti selancar, menyelam, dan lainnya. Flyboard lebih sering diadakan di daerah kawasan Pulau Bali.

Selain beberapa sport tourism terbaik yang ada di Indonesia tersebut, sebenarnya masih ada lagi berbagai sport tourism yang tidak kalah menariknya juga untuk dicoba dan dikunjungi. Sebut saja seperti skydiving. Skydiving juga ada di Indonesia. Kegiatan ini berada di Nusawiru, Ciamis. Jadi, jika kamu ingin mencoba skydiving, kamu tak perlu keluar negeri untuk menikmatinya. Sayangnya, peminat dari sport tourism skydiving memang masih sangat sedikit diminati oleh para wisatawan lokal dan domestik. Padahal sport tourism skydiving ini sangat populer di luar negeri.

Lalu ada bungee jumping. Sport tourism yang satu ini merupakan salah satu sport tourism yang cukup menantang adrenalin yang kamu miliki, Kamu bisa mencoba sport tourism ini di kawasan Seminyak di Pulau Dewata, Bali. Ada juga sport tourism paralayang. Disini untuk para wisatawan yang menyukai sport tourism yang satu ini, bisa dinikmati di Sulawesi Tengah, tepatnya di Desa Matantimali. Desa tersebut berjarak 30 kilometer dari arah selatan Kota Palu.

Jika kamu menyukai kegiatan diving, tentu ada juga kegiatan sport tourism diving. Kegiatan ini berada di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Disini kamu bisa menikmati pemandangan bioat alam laut dan juga barisan gunung berapi bawah laut yang sangat indah. Itulah berbagai sport tourism di Indonesia.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *