Paket Tour Labuan Bajo di Bulan September

Paket Tour Labuan Bajo di Bulan September
Advertisement

Liburan Edukasi Satwa Purba, Labuan Bajo Solusinya

Bulan September mau liburan ke Labuan Bajo? Mau tahu destinasi apa yang cocok didatangi saat bulan September?

Yak, bulan September merupakan bulannya Komodo. Hewan Purba ini memasuki musim kawin. Uniknya saat masa musim kawin ini komodo akan berduel dulu dengan sesama pejantan lainnya untuk memperebutkan betina yang hendak dikawini. Hal ini menyimpan daya tarik tersendiri yang sungguh langka. Tapi tetap hati-hati yaa, hal ini sangat sayang untuk dilewatkan. Namun, pastikan untuk tetap jaga jarak dan ikuti aturan sesuai arahan para ranger atau pawang disana karena saat musim kawin komodo akan lebih agresif. Jadi, usahakan masih dalam jarak aman.

Wisata ke Labuan Bajo sayang banget kalau nggak berkunjung ke Taman Nasional Pulau Komodo. Di sini kamu bisa melihat habitat komodo dari dekat. Ditambah tingkah unik hewan purba yang telah ada ratusan juta tahun ini kawin pasti seru.

Selain itu, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata seperti ini.

  • Pantai Pink

    Suka warna pink? Kamu pecinta pantai atau anak pantai wajib kesini, harus. Why? Di pantai ini kamu akan dimanjakan dengan keindahan warna pantai yang unyu, apalagi kamu pecinta warna pink. Sangat cantik sekali bisa berfoto di pantai pink atau long beach ini. Apalagi difoto pakai drone dari atas, wah pasti instagramable sekali.

    For your information nih guys, warna pink pada pasir pantai ini  memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan kayak kamu nih. Asal    kalian tahu, warna pink ini berasal dari pasir putih yang menyatu dengan butiran terumbu karang berwarna merah, dan berefek kemerahan setelah bercampur air laut, kemudian pantulan sinar matahari membuat warna pink pada pasir semakin terlihat. Jika kamu ingin mendatangi tempat ini, waktu yang tepat untuk berkunjung di pantai ini pada waktu sore. Karena semakin sore warna pink pada pasir akan semakin terlihat menawan.

  • Pulau Kelor

    Sesuai namanya, Pulau Kelor oleh masyarakat setempat diberi nama layaknya daun kelor karna solah-olah hanya selebar daun kelor bila dilihat dari kejauhan. Di pulau yang “mungil” ini ternyata tak luput dari sejarah pendudukan VOC di bumi nusantara. Saksi sejarah tersebut berdiri sebuah Benteng, Benteng Martello namanya. Benteng ini, dulunya dibangun oleh VOC pada abad ke 17. Disini kamu bisa foto dengan background yang extra-instagramable. Suasananya yang syahdu bakal membuatmu betah dan nggak mau balik dari pulau ini.

    Kita bisa sampai di pulau ini dengan berlayar mengarungi laut yang kelilingi gugusan pulau yang menjulang tinggi. Waktu tempuh menuju pulau Kelor dari pusat Labuan Bajo biasanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kapal atau setengah jam saja jika menggunakan speedboat. Meski ukuran pulau termasuk “mungil”, pulau ini menjadi agenda wajib untuk dikunjungi wisatawan.

  • Taka Makassar
    Taka Makassar Island, pulau kecil berpasir putih yang menawan berbentuk seperti bulan sabit dan memiliki kontras warna air laut serta pemandangan bawah laut yang indah.
    Bagi kalian pecinta alam bawah laut maupun yang ingin melihat pemandangan bawah laut yang indah secara langsung, aktivitas yang bisa kalian lakukan di Pantai Taka Makassar adalah snorkeling maupun diving.

    Waktu yang tepat untuk kamu datang kesini adalah sekitar pukul 10 pagi. Karena, di waktu tersebut sinar matahari belum begitu panas, maka kamu akan bisa lebih lama berenang-renang mengelilingi ikan yang lucu-lucu.

Nah, pergi liburan ke Labuan Bajo merupakan jawaban yang tepat untuk mengisi liburanmu. Karena tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam, kamu bisa belajar sejarah dari beberapa destinasi yang ada di Labuan Bajo.

Apabila kamu ingin menikmati rangkain destinasi wisata di Labuan Bajo secara lengkap yaitu wisata alam dan sejarah, kamu bisa request di Samanata.

Samanata merupakan trip organizer yang dapat mengelola liburanmu menjadi asyik dan menyenangkan. Kamu nggak perlu repot menyusun itinerary selama di sana. Serahkan saja semua kepada Samanata, mulai dari mengatur jadwal, destinasi hingga spot menarik untuk mengisi feed instagrammu, bisa diatur.

Jika kamu tertarik untuk pergi ke Labuan Bajo, kamu bisa memilih Paket Tour Labuan Bajo 4 Hari 3 Malam, Paket Tour Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam, Paket Tour Labuan Bajo 1 Hari (One Day Tour), Paket Tour Labuan Bajo 4 Hari 3 Malam atau kamu bisa request hari di samanata, bisa mneghubungi kami.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *