Paket Tour Labuan Bajo di Bulan Mei

Paket Tour Labuan Bajo di Bulan Mei
Advertisement

Paket Tour Labuan Bajo di Bulan Mei

Hai sobat traveller, udah pernah denger labuan bajo itu seperti apa ? Atau mungkin kamu udah pernah ke sana ? Ngga ada salahnya buat lihat kondisi di labuan bajo saaat ini

Nusa Tenggara Timur merupakan tempat favorit untuk liburan khususnya di Labuan bajo. Wisata di Labuan Bajo merupakan paket wisata yang lengkap. Kenapa begitu? karena di sini kamu bisa menemukan wisata mulai dari pegunungan, pantai, berlayar, trekking, snorkeling dan lain sebagainya. Labuan bajo juga merupakan 10 destinasi Bali baru. Jadi tempat ini recommend banget deh .

Kapan waktu terbaik ke Labuan Bajo?

Pergi ke tempat wisat agar kita puas bisa menikmati keindahan dan kedamaian di tempat tersebut, tentunya kamu perlu well prepared bukan? Yups, untuk menyusun itinerary kemana aja sih selama di Labuan Bajo nanti, alangkah lebih baiknya kamu perhatikan kapan waktu terbaik ke labuan bajo. Pasalnya, jika kamu datang di waktu yang tidak tepat, kamu akan merasa rugi karena itinerary yang berantakan. Gak jadi hepi, malah badmood. Ya ngga nih?

Nah, Samanata punya rekomendasi buat kamu yang ingin berpetualang ke Labuan Bajo baiknya di bulan Mei. Di bulan Mei, vegetasi di Labuan Bajo akan mulai menguning. Ditambah lagi cuaca yang segar dan bersih. Pasti kamu akan senang juga melihat hamparan pasir di dasar laut akan tampak jelas dari permukaan. Asyik banget deh, jalan-jalan di pantai di Labuan Bajo bulan Mei. Awesome!

Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi di Labuan Bajo

Yuk, catat dan perhatikan baik-baik ya. Destinasi wisata labuan bajo yang wajib kamu kunjungi selama di Labuan Bajo.

  • Pantai Pink

    Pantai Pink merupakan rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi jika kita berkunjung ke Labuan Bajo, karena keindahan pantainya dengan pasirnya yang berwarna merah muda. Sesuai dengan namanya, Pantai Pink merupakan pantai yang unik karena memiliki pasir yang berwarna merah muda yang sangat indah. Pink ini juga merupakan salah satu dari 7 pantai berpasir merah muda yang ada di dunia dan merupakan satu dari dua pantai berpasir merah muda di Indonesia selain Pantai Tangsi atau yang juga dikenal Pantai Pink di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

    Warna pink ini berasal dari hewan berukuran mikroskopis bernama Foraminifera yang kemudian memberikan pigmen merah pada karang. Karang tersebut terbawa oleh gelombang menuju pesisir lalu hancur menjadi serpihan dan butiran yang kini menjadi pasir pantai. Pencampuran antara karang merah dan pasir putih yang menyebabkan warnanya menjadi pink.

    kondisi jalan menuju pantai pink memang dapat membutuhkan perjuangan ekstra. Sepanjang perjalanan menuju pantai pink ini, kita akan merasakan sensasi perut dikocok selama 2 kilometer melewati tanah berbatuan. Tapi, sesampainya di sana, kamu akan terpesona dengan keindahan pantai pink ini.

  • Pulau Kalong

    Yupz, sesuai dengan namanya, Pulau Kalong merupakan Pulau Kelelawar. Pulau ini merupakan tempat habitat hewan nokturnal tesebut. Di pulau ini, kamu akan mendapatkan hal yang mengesankan berbeda dari biasanya. Saat tiba waktu matahari mulai terbenam, ribuan kelelawar beterbangan mencari makan. Di kondisi seperti ini langit dengan semburat cahaya akan dihiasai dengan hewan hitam tersebut. Siap-siap abadikan momen ini ya!

    Mengunjungi pulau kalong untuk spot sunset makan sembari menikmati warna langit yang keemasan menambah daya tarik tersendiri jika kalian berkunjung ke pulau kalong. Dan masih banyak lagi destinasi-destinasi wisata yang menarik saat berkunjung di bulan Mei nanti.   Sungguh sesuatu yang sangat menakjubkan! Jika kamu tertarik untuk melihat lebih lengkap dengan kelelawar bisa baca artikel ini Pulau Seribu Kelelawar dan Keindahan Senja.

  • Desa Cancar
    Masyarakat Desa Cancar Labuan Bajo ini dikenal masih menjaga kearifan lokal dan keasrian alamnya. Selama perjalanan menuju lokasi ini kamu tidak akan merasakan penat. Kenapa? Karena kamu lagi-lagi akan dibuat takjub dengan bentang alam disana. Sehingga seakan-akan jarak 100 kilometer tak akan terasa. Sebelum masuk lebih ke dalam Desa Cancar. Ada baiknya kita singgah dahulu menikmati eksotisme pusat Kota Ruteng. Kota yang menyimpan saksi sejarah pendudukan Kolonial Belanda ini patut untuk dikunjungi.

    Ruteng Cancar menyajikan berbagai destinasi wisata yang manarik untuk kita kunjungi. Salah satunya adalah Goa Purba Liang Bua. Disinilah ditemukannya fosil homo floresiensis atau lebih dikenal dengan Hobbit dari Flores. Ketika mengelilingi Kota Ruteng kita akan disambut banyaknya bangunan biara. Karena saking banyaknya, sehingga orang sering menyebutnya Kota “Seribu Biara”.

Nah, pergi liburan ke Labuan Bajo merupakan jawaban yang tepat untuk mengisi liburanmu. Karena tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam, kamu bisa belajar sejarah dari beberapa destinasi yang ada di Labuan Bajo.

Apabila kamu ingin menikmati rangkain destinasi wisata di Labuan Bajo secara lengkap yaitu wisata alam dan sejarah, kamu bisa request di Samanata.

Samanata merupakan trip organizer yang dapat mengelola liburanmu menjadi asyik dan menyenangkan. Kamu nggak perlu repot menyusun itinerary selama di sana. Serahkan saja semua kepada Samanata, mulai dari mengatur jadwal, destinasi hingga spot menarik untuk mengisi feed instagrammu, bisa diatur.

Jika kamu tertarik untuk pergi ke Labuan Bajo, kamu bisa memilih Paket Tour Labuan Bajo 4 Hari 3 Malam, Paket Tour Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam, Paket Tour Labuan Bajo 1 Hari (One Day Tour), atau kamu bisa request hari di samanata, bisa mneghubungi kami.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *