Paket Tour Labuan Bajo di Bulan Juli

Paket Tour Labuan Bajo di Bulan Juli
Advertisement

Kamu hobi trekking? Melihat keindahan alam dari atas bukit dan atau saat sore hari ingin hunting sunset di atas bukit tersebut? Nah, di Labuan Bajo kamu bisa menikmati hobimu tersebut di sini dengan view yang keren abis!

Penasaran apa saja yang menarik di Labuan Bajo? Ini dia penjelasannya.

            Labuan Bajo, salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan keindahan destinasi wisatanya, mulai dari pantai, pulau, bukit-bukit, spesies hewan purba dan langka yaitu komodo, dan lain-lain. Labuan Bajo terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).  Labuan Bajo termasuk dalam 10 wisata prioritas destinasi Bali baru, dan  juga dikenal sebagai gerbangnya surga dunia, karena banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang datang ke Labuan Bajo berwisata dan menikmati keindahan alam Labuan Bajo.

          Destinasi wisata Labuan Bajo memiliki air laut yang jernih dan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Kalian bisa melihat berbagai macam terumbu karang dan berbagai macam biota laut dengan sangat jelas meskipun dari permukaan. Labuan Bajo juga merupakan tempat habitat asli dari spesies hewan langka yang hanya hidup di Indonesia yaitu Komodo yang bisa kalian lihat langsung di Taman Nasional Komodo. Jangan lewatkan untuk berkunjung ke pantai yang sangat unik di Labuan Bajo. Pantai Pink yang pasirnya terlihat berwarna pink akan sangat menarik dan instagramable. Asal kamu tahu, pasir yang berwarna pink ini terbuat dari serpihan-serpihan karang merah. Wah gak kalah apik kan sama pantai Budelli di Italia.

Kapan Waktu Terbaik Berkunjung ke Labuan Bajo?

          Waktu terbaik untuk menikmati keindahan pemandangan di Labuan Bajo adalah di Bulan Juni. Mengapa bulan Juni ? Karena pada bulan Juni, kondisi cuaca di Labuan Bajo sangat bersahabat. Cuacanya yang tidak terlalu panas dan curah hujannya yang tidak terlalu tinggi membuat kalian akan menikmati liburan dengan tenang. Pada bulan Juni, kalian bisa menikmati pemandangan bawah laut serta berbagai macam karang dan biota laut yang sangat indah dengan melakukan snorkeling dan diving dengan aman karena kondisi perairannya yang tenang. Dan untuk kalian para traveller yang suka dan ingin menikmati sunset yang indah di atas bukit, kalian jangan khawatir jika takut dengan kondisi tanah yang licin karena pada bulan Juni kondisi tanahnya akan normal dan tidak licin sehingga kalian bisa trekking dengan aman dan menikmati indahnya sunset yang berwarna jingga kemerah-merahan dari atas bukit. So amazing…!!

Ini Destinasi Wisata yang Harus Kamu Kunjungi di Labuan Bajo Bulan Juli

  • Pantai Pink

    Suka warna pink? Kamu pecinta pantai atau anak pantai wajib kesini, harus. Why? Di pantai ini kamu akan dimanjakan dengan keindahan warna pantai yang unyu, apalagi kamu pecinta warna pink. Sangat cantik sekali bisa berfoto di pantai pink atau long beach ini. Apalagi difoto pakai drone dari atas, wah pasti instagramable sekali.
        For your information nih guys, warna pink pada pasir pantai ini  memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan kayak kamu nih. Asal    kalian tahu, warna pink ini berasal dari pasir putih yang menyatu dengan butiran terumbu karang berwarna merah, dan berefek kemerahan setelah bercampur air laut, kemudian pantulan sinar matahari membuat warna pink pada pasir semakin terlihat. Jika kamu ingin mendatangi tempat ini, waktu yang tepat untuk berkunjung di pantai ini pada waktu sore. Karena semakin sore warna pink pada pasir akan semakin terlihat menawan.

  • Pulau Kelor

    Sesuai namanya, Pulau Kelor oleh masyarakat setempat diberi nama layaknya daun kelor karna solah-olah hanya selebar daun kelor bila dilihat dari kejauhan. Di pulau yang “mungil” ini ternyata tak luput dari sejarah pendudukan VOC di bumi nusantara. Saksi sejarah tersebut berdiri sebuah Benteng, Benteng Martello namanya. Benteng ini, dulunya dibangun oleh VOC pada abad ke 17. Disini kamu bisa foto dengan background yang extra-instagramable. Suasananya yang syahdu bakal membuatmu betah dan nggak mau balik dari pulau ini.
    Kita bisa sampai di pulau ini dengan berlayar mengarungi laut yang kelilingi gugusan pulau yang menjulang tinggi. Waktu tempuh menuju pulau Kelor dari pusat Labuan Bajo biasanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kapal atau setengah jam saja jika menggunakan speedboat. Meski ukuran pulau termasuk “mungil”, pulau ini menjadi agenda wajib untuk dikunjungi wisatawan.

  • Taka Makassar

    Taka Makassar Island, pulau kecil berpasir putih yang menawan berbentuk seperti bulan sabit dan memiliki kontras warna air laut serta pemandangan bawah laut yang indah.
    Bagi kalian pecinta alam bawah laut maupun yang ingin melihat pemandangan bawah laut yang indah secara langsung, aktivitas yang bisa kalian lakukan di Pantai Taka Makassar adalah snorkeling maupun diving.

    Waktu yang tepat untuk kamu datang kesini adalah sekitar pukul 10 pagi. Karena, di waktu tersebut sinar matahari belum begitu panas, maka kamu akan bisa lebih lama berenang-renang mengelilingi ikan yang lucu-lucu.

Nah, pergi liburan ke Labuan Bajo merupakan jawaban yang tepat untuk mengisi liburanmu. Karena tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam, kamu bisa belajar sejarah dari beberapa destinasi yang ada di Labuan Bajo.

Apabila kamu ingin menikmati rangkain destinasi wisata di Labuan Bajo secara lengkap yaitu wisata alam dan sejarah, kamu bisa request di Samanata.

Samanata merupakan trip organizer yang dapat mengelola liburanmu menjadi asyik dan menyenangkan. Kamu nggak perlu repot menyusun itinerary selama di sana. Serahkan saja semua kepada Samanata, mulai dari mengatur jadwal, destinasi hingga spot menarik untuk mengisi feed instagrammu, bisa diatur.

Jika kamu tertarik untuk pergi ke Labuan Bajo, kamu bisa memilih Paket Tour Labuan Bajo 4 Hari 3 Malam, Paket Tour Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam, Paket Tour Labuan Bajo 1 Hari (One Day Tour), atau kamu bisa request hari di samanata, bisa menghubungi kami.

 

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *