Menikmati Pantai Pink Nan Indah Memikat

Menikmati Pantai Pink Nan Indah Memikat
Advertisement

Menikmati Pantai Pink Nan Indah Memikat

Pantai Pink Labuan Bajo merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Labuan Bajo. Karena keindahan pantai dengan pasirnya yang berwarna merah muda. hmm lucu kan! Sesuai dengan namanya, Pantai Pink merupakan pantai yang unik karena memiliki pasir yang berwarna merah muda yang sangat indah.

Fyi, pantai pink pulau komodo ini juga merupakan salah satu dari 7 pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Ia merupakan satu dari dua pantai berpasir merah muda di Indonesia selain Pantai Tangsi atau yang juga dikenal Pantai Pink di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Warna pink ini berasal dari hewan berukuran mikroskopis bernama Foraminifera yang kemudian memberikan pigmen merah pada karang. Karang tersebut terbawa oleh gelombang menuju pesisir lalu hancur menjadi serpihan dan butiran yang kini menjadi pasir pantai. Pencampuran antara karang merah dan pasir putih yang menyebabkan warnanya menjadi pink.

Gimana Sih Akses ke Pantai Pink ?

Unik dan asyik. Akses menuju pantai pink lombok memiliki rute yang panjang, dengan keadaan jalan yang terdiri dari bebatuan akan menggoyang perutmu selama perjalanan. Pantai Pink ini terletak di Kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo,  Nusa Tenggara Timur. Untuk menuju ke Pantai Pink, membutuhkan waktu sekitar 3 jam menggunakan kapal laut untuk menerjang ombak labuan bajo.

Selain pemandangan warna pasir pink yang unyu, di Pantai Pink juga menyuguhkan pemandangan berbagai macam karang dan spesies ikan. Kamu bisa melakukan snorkeling dan diving untuk melihat langsung pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Suasana seperti ini cocok banget buat kamu yang hobi diving maupun snorkeling. Perhatian! ada aturan khusus bagi kamu yang akan mengunjungi Pantai Pink. Kapal tidak boleh mendekati bibir pantai. Hal ini bertujuan untuk melindungi karang agar tetap dalam kondisi yang baik.

Setibanya di pantai ini, kamu akan takjub dengan warna air yang jernih, sehingga membuat karang dan ikan terlihat  dari permukaan. Meskipun kamu hanya berjalan beberapa meter saja dari pinggir pantai.

Waktu terbaik ke pantai pink lombok untuk pergi ke pantai pink ini adalah saat sore hari dan pastikan cuaca labuan bajo saat ini tidak hujan. Karena semakin sore warna pink pada pasir akan semakin terlihat menarik. Rekomendasi untukmu yang ingin datang ke lokasi ini, silahkan bawa kamera terbaikmu. Jangan sampai kamu melewatkan berfoto-foto di Pantai Pink ini. Apabila kamu menginginkan foto yang nampak luas dan mengcover keindahan di pantai pink, kamu bisa menggunakan drone.

Wah, asyikkan! Yuk agendakan waktu liburanmu sekarang.

Masih ada banyak lagi destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo. Kamu bisa menanyakan destinasi apa aja dan berapa biaya ke labuan bajo ke Samanata. Mengapa harus pakai Samanata Trip Organizer? Agar perjalananmu lancar, aman dan nyaman tanpa mau repot dengan mengurus destinasi sendiri. Tentunya untuk mengurangi kebingunganmu mengurus itinerary yang perlu dikunjungi terlebih dahulu. Disini kamu sangat memerlukan Samanata Trip Organizer. Dengan begitu, nantinya setelah kembali bekerja atau kembali ke rutinitasmu, kamu akan merasa fresh dan bersemangat. Dan yang paling penting, selama kamu berliburan, kamu dapat menikmati destinasi wisata tanpa khawatir kehilangan momen.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *