Mengunjungi Berbagai Tempat Liburan Anti Mainstream Indonesia

Mengunjungi Berbagai Tempat Liburan Anti Mainstream Indonesia
Advertisement

Indonesia sendiri memang telah dianugerahi dengan daerahnya yang luas, terlebih lagi garis pantainya. Tidak hanya itu saja, ada banyak agama, suku, dan adat budaya di sini. Tidak terkecuali dengan destinasi wisatanya yang tentunya sangat cocok untuk kamu jelajahi bersama teman maupun sahabat terdekat. Nah, untuk kamu yang ingin liburan anti mainstream Indonesia, maka kamu harus mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini.

Air terjun Tama’lulua

Air terjun yang satu ini berada di Dusun Ramba, Kecamatan Rumbia, Sulawesi Selatan. Nama lain dari air terjun ini adalah air terjun Bossolo. Dikarenakan tempatnya yang terbilang cukup jauh dari kota Makassar, tentunya memerlukan waktu sekitar tiga jam agar bisa mencapai air terjun ini dengan menggunakan jalur darat. Dari kejauhan, kamu sudah bisa melihat maupun merasakan keindahan air terjunnya dengan aliran air yang sangat deras. Setelah membayar tiket masuk, maka akses menuju ke air terjun Tama’lulua ini perlu ditempuh selama 1 jam dengan berjalan kaki. Lokasi persis dari air terjun ini adalah di perbukitan dengan jalur pendakian menanjak dan terdapat hutan lebat disekitarnya. Tidak jauh dari air terjun kamu juga dapat mengunjungi Goa Bossolo.

Rumah Apung Bangsring

Memang pantas jika pantai Bangsring dengan keindahan alam bawah lautnya sangat cocok dijadikan sebagai salah satu agenda liburan kamu ke Banyuwangi. Sebagai tempat konservasi terumbu karang, tentunya pantai Bangsring memiliki luas sekitar 15 hektar dan kedalaman 2 hingga 15 meter. Bahasa keren tempat wisata ini yaitu Bangsring Floating House yang berada hanya sekitar 20 meter saja dari bibir pantai. Agar mencapai rumah apung ini, tentunya anda dapat menyewa perahu. Rumah apung ini mempunyai ukuran 27 x 7 meter yang bangunannya berbentuk seperti pondok maupun sebagai tempat untuk berhenti sejenak. Berbagai fasilitas yang ditawarkan di tempat wisata ini seperti peralatan selam, kolam renang keramba, toilet, kano, hingga banana boat. Nah, salah satu sensasi yang akan kamu dapatkan saat berlibur ke sini adalah berenang bersama anak hiu sirip hitam.

Pastinya hal ini akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan untuk kamu lakukan. Keberadaan pemandu di sini akan membuat aktivitas berenang kamu menjadi semakin aman walaupun berenang bersama hiu. Namun, kamu harus tetap berhati-hati saat pertama kali terjun ke dalam kolam keramba. Sebelum berenang, aturan yang harus dipatuhi adalah harus masuk ke dalam kolam secara perlahan, tidak boleh langsung melompat agar tidak membuat hiu kaget. Setelah berenang, tenang dan jangan pernah panik ya!

Pantai Jawai

Pantai Jawai ini dikenal juga dengan sebutan pantai Putri Serayi. Saat menuju ke pantai ini, maka dari pusat kota Sambas dapat ditempuh perjalanan kurang lebih 2 jam perjalanan. Pantai Jawai memiliki pasir putih yang halus dengan pemandangan sekitar yang sangat menakjubkan. Tentunya kamu tidak akan menyesal mengunjungi tempat wisata yang satu ini sebagai liburan anti mainstream Indonesia. Bukit dan batuannya semakin mempercantik suasana di sekitarnya. Bahkan untuk mendirikan camp di sini juga sangat cocok untuk kamu lakukan. Terkadang pantai ini ramai didatangi oleh wisatawan saat akhir pekan dan di hari besar lainnya, salah satunya saat hari raya Idul Fitri. Bahkan terkadang juga sering diserbu juga oleh anak sekolahan dalam mengisi liburan maupun hanya sekedar untuk melepas penat setelah menjalani ujian di sekolah.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *