Mengulik Serpihan Surga di Pulau Kelor Labuan Bajo

Mengulik Serpihan Surga di Pulau Kelor Labuan Bajo
Advertisement

Yuk Eksplor Pulau Kelor!

Mengulik Serpihan Surga di Kelor Island

Momen liburan, sayang rasanya bila hanya dilewatkan hanya dengan rebahan, scroll hape, dan ngelamun sendirian. Nih, ada saran obyek wisata iconic dari Pulau Komodo Labuan Bajo, NTT yang masih terjaga keasliannya. Gak kalah eksotis kok sama Labuan Bajo, view-nya sama-sama bak serpihan surgawi. Spot eksotis itu ya Pulau Kelor. Khasiatnya sama kayak daun kelor yang bisa kasih nutrisi buat badan kamu, yup nutrisi kebahagiaan.

Sesuai namanya, Pulau Kelor Labuan Bajo oleh masyarakat setempat diberi nama layaknya daun kelor karna solah-olah hanya selebar daun kelor bila dilihat dari kejauhan. Di pulau yang “mungil” ini ternyata tak luput dari sejarah pendudukan VOC di bumi nusantara. Saksi sejarah tersebut berdiri sebuah Benteng, Benteng Martello namanya. Benteng ini, dulunya dibangun oleh VOC pada abad ke 17. Disini kamu bisa foto dengan background yang instagramable. Suasananya yang syahdu bakal membuatmu betah dan nggak mau balik dari pulau ini.

Hi guys! for your information yah kita bisa sampai di wisata pulau kelor dengan berlayar mengarungi ombak labuan bajo dan mengelilingi gugusan pulau menjulang tinggi. Ditambah lagi air laut yang sangat indah berwarna biru dan juga koral di bagian pesisirnya yang berwarna-warni, bikin tenang di hati.

Waktu tempuh menuju pulau kelor flores dari pusat Labuan Bajo biasanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kapal atau setengah jam saja jika menggunakan speedboat. Meski ukuran pulau termasuk “mungil”, pulau ini menjadi agenda wajib untuk dikunjungi wisatawan. Untuk mengunjungi pulau ini, kamu perlu ketahui cuaca labuan bajo saat ini dan ombak labuan bajo.

Hobi tanning di pantai? wajib banget datang kesini.Bersantai sambil berjemur menikmati pasir putih susu serta riak-riak air lautnya yang juga sangat jernih, akan membuatmu rileks. 

Ini Aktivitas Yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Kelor

           Permukaan Pulau yang berbukit mengundang para wisatawan untuk  menikmati pendakian. Namun lelahnya mendaki akan terbayarkan dengan menatap air laut yang sangat indah berwarna biru dan juga koral di bagian pesisirnya yang berwarna-warni. Bukit di pulau ini tidak berwarna hijau apalagi saat musim panas, melainkan sabana kering yang warnanya coklat. Untuk sampai puncak, kita hanya perlu berjalan mendaki selama 20 menit.  Gimana, sudah siap trekking?

             Senang banget snorkeling? Airnya yang bening mendukung aktivitas snorkeling untuk melihat kekayaan biota bawah laut. Ada koral, terumbu karang dan juga ikan warna-warni yang masih terjaga keasliannya, siap menghipnotis matamu. Sedangkan sifat air laut yang tenang, sangat cocok digunakan untuk berenang. Meski kamu seorang perenang pemula, tempat ini relatif cukup aman. Gass!

        Pulau Kelor NTT merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni, jadi jangan kaget kalau di pulau ini tidak menyediakan tempat singgah ataupun restoran. Jadi untuk mencegah kamu kelaparan di pulau ini, hendaknya kamu perlu mempersiapkan bekal secukupnya sebelum beranjak ke pulau Kelor. Namun jangan sampai lupa, bawalah sisa sampahnya agar keindahan pulau Kelor ini tetap terjaga. Mari kita jadi turis yang punya sikap etis biar tambah romantis, Oke nggak nih?hihi

            Pergi ke pulau ini, cocok dilakukan pada saat musim panas. Namun kamu juga harus persiapkan baju yang dapat memantulkan matahari, pakailah topi dan kacamata hitam, serta juga jangan lupa oleskan sunblock di kulitmu biar kulit mulusmu nggak gosong terbakar teriknya matahari. 

           Eits! Masih ada banyak lagi destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo. Kamu bisa menanyakan destinasi apa aja dan berapa biaya ke labuan bajo ke Samanata. Mengapa harus pakai Samanata Trip Organizer? Agar perjalananmu lancar, aman dan nyaman tanpa mau repot dengan mengurus destinasi sendiri. Tentunya untuk mengurangi kebingunganmu mengurus itinerary yang perlu dikunjungi terlebih dahulu. Disini kamu sangat memerlukan Samanata Trip Organizer. Dengan begitu, nantinya setelah kembali bekerja atau kembali ke rutinitasmu, kamu akan merasa fresh dan bersemangat. Dan yang paling penting, selama kamu berliburan, kamu dapat menikmati destinasi wisata tanpa khawatir kehilangan momen.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *