Makan Khas Indonesia Yang Wajib Kamu Coba saat Traveling

Makan Khas Indonesia Yang Wajib Kamu Coba saat Traveling
Advertisement

Dalam traveling, makan makanan khas dari sebuah daerah wisata merupakan salah satu hal yang wajib untuk dilakukan. untuk kamu yang doyan makan, berikut ini adalah beberapa Makanan khas Indonesia yang wajib kamu coba saat kamu traveling. Apa saja makanan tersebut? berikut ini ulasannya.

Ayam Taliwang 

Makanan pertama yang wajib kami coba saat traveling adalah Ayam Taliwang. Ayam Taliwang adalah salah satu makanan Indonesia yang kenikmatannya tidak perlu dipertanyakan. Makanan yang dibuat dengan bahan dasar daging ayam kampung ini dimasak dengan menggunakan bumbu-bumbu khas Indonesia seperti cabai merah, bawang putih, tomat, gula merah, terasi, kencur dan masih banyak lagi yang lainnya. makanan ini dimasak dengan menggunakan cara panggang. Untuk memanggang ayam ini bumbu yang sudah disiapkan akan ditumis terlebih dahulu. Sebelum ayam di panggang yang akan digoreng terlebih dahulu sehingga setengah matang. Setelah itu yang di tusuk dan di panggang dalam keadaan utuh. Jika bumbu sudah ditumis matang, ayam kemudian di pukul hingga memar kemudian diolesi bumbu. Setelah itu ayam ini di panggang kembali hingga bumbunya meresap.

Cara memasak dari Ayam Taliwang yang berbeda ini membuat hidangan Ayam Taliwang ini menjadi sangat nikmat untuk dicoba. saat ini mungkin kamu bisa menemukan banyak restoran yang menyediakan menu Ayam Taliwang. Akan tetapi jika kamu sedang melakukan traveling ke Lombok, maka jangan sampai kamu melewatkan makan Ayam Taliwang langsung dari dari daerahnya karena rasanya pasti akan berbeda dengan Ayam Taliwang yang kamu coba di daerah kamu.

Coto Makassar 

Makanan selanjutnya adalah Coto Makassar. Sesuai namanya, Coto Makassar adalah sebuah makanan khas Makassar yang sangat nikmat rasanya. kelebihan yang dimiliki oleh Coto Makasar ini bisa dirasakan dari kuahnya yang memiliki bumbu yang unik. Kuah dari Coto ini seperti memiliki bulir-bulir yang membuatnya menjadi makin istimewa. untuk isiannya, Coto Makassar biasanya dibuat dengan menggunakan jeroan sapi atau bisa juga diisi dengan daging sapi.

Untuk penyajiannya, Coto Makassar biasanya disajikan dengan mangkuk dengan ukuran kecil dan dimakan dengan menggunakan burasa. Burasa sendiri adalah Makanan khas Indonesia yang wajib kamu coba dari Makassar yang bentuknya mirip dengan ketupat. Bedanya, burasa ini dibuat dengan menggunakan daun pisang bukan daun kelapa.

Soto Betawi

Makanan kuah di Indonesia memang sangat nikmat rasanya, uniknya, meski sama-sama berkuah ada saja yang membedakan satu sama lain sehingga membuat kuliner di Indonesia menjadi makin kaya. Salah satu makanan berkuah lain dari Indonesia yang wajib kamu coba adalah Soto Betawi. Soto Betawi merupakan sebuah hidangan soto yang memiliki kuah yang yang tidak bening. Kuah ini tidak bening karena dibuat dari air dengan campur santan dan juga susu. Hal inilah yang membuat Soto Betawi menjadi sangat nikmat. Selain itu isian dari Soto Betawi ini juga menarik karena hanya terdiri dari daging dan juga jeroan sapi saja tidak seperti soto pada umumnya yang memiliki campur kecambah.

Soto Lamongan

Selanjutnya adalah soto Lamongan. Soto ini juga memilih keunikan dari segi kuah ny. Kuah dari soto Lamongan memiliki warna kuning dengan isian berupa ayam kampung, soon dan juga kubis. Uniknya lagi soto ini biasa dihidangkan dengan menggunakan koya yang dapat membuat kuah menjadi lebih kental. Meski merupakan makanan kuah yang panas, Makanan khas Indonesia yang wajib kamu coba ini akan membuat tubuh kamu terasa segar setelah memakannya.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *