Kumpulan Desa Wisata Di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

Kumpulan Desa Wisata Di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi
Advertisement

Terdapat beberapa desa wisata yang harus dikunjungi di Jogja, Jawa Tengah. Dimana desa ini sangat unik sehingga wajib untuk dikunjungi. Apalagi desa wisata merupakan salah satu daya tarik wisata yang sangat menarik pada saat ini,  Anda akan berkunjung ke beberapa desa yang menawarkan berbagai macam hal menarik yang bisa menarik perhatian para wisatawan. Tentunya desa ini menawarkan hal menarik sehingga sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja, mengingat tidak semua daerah memiliki desa wisata, sehingga hal ini bias menjadi alasan mengapa Anda harus berkunjung ke desa wisata.

  1. Desa Wisata Kasongan

Tentunya salah satu desa wisata yang wajib Anda kunjungi adalah Desa Wisata Kasongan, di tempat ini Anda bias belajar membuat gerabah. Tidak heran jika desa yang satu ini banyak sekali diliput oleh media, baik Koran maupun televisi, tentunya desa ini juga  mudah sekali diakses, dimana berada 7 km dari pusat kota. Karena terkenal akan produksi gerabahnya, maka tidak ada salahnya jika Anda penggemar gerabah, sangat wajib untuk berkunjung ke Desa ini. Anda akan sangat mudah menemukan pengrajin gerabah, sehingga ada banyak sekali koleksi gerabah yang dijual bebas. Tidak hanya itu saja, Anda juga bias belajar secara langsung dalam pembuatan gerabahnya.

  1. Desa Wisata Tembi

Jika Anda ingin mengenal kebudayaan Jawa lebih dalam maka wajib berkunjung ke desa yang mirip dengan wisata Indonesia mirip luar negri. Sebab di desa ini Anda bisa merasakan bagaimana hidup di daerah pedesaan yang nyaman dan tenang, serta di tempat ini pengetahuan Anda akan bertambah Karena bias mempelajari berbagaimacam kebudayaan setempat. Tidak heran jika desa ini sangat menarik untuk dikunjungi, sebab ada banyak sekali galeri batik, galeri lukisan, cottage, restoran, hingga museum yang memiliki koleksi peralatan tradisional yang biasanya digunakan oleh masyarakat Jawa. Koleksi yang ada juga tidak kalah banyak, seperti peralatan bertani, keris, tombak, gamelan, dan masih banyak lainnya.

  1. Desa Wisata Mending

Jika Anda ingin melihat proses pembuatan barang-barang dari kulit, maka wajib berkunjung ke desa ini, dimana desa ini merupakan salah satu sentra pengrajin kulit yang sangat terkenal di Yogya. Tidak heran jika sebagian besar masyarakat di tempat ini berprofesi sebagai pengrajin kulit mulai untuk tas, sepatu, dompet, jaket, dan item fashion lainnya. Jadi tidak heran jika wajib berkunjung ke desa wisata yang harus dikunjungi di Jogja Jawa Tengah.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *