Keunggulan Wisata Danau Toba Sumut

Keunggulan Wisata Danau Toba Sumut
Advertisement

Wisata Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata favorit yang ada di Indonesia. Wajar saja, sebab Danau Toba memang merupakan destinasi wisata yang luar biasa di provinsi Sumatera Utara, keberadaannya bahkan sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, spot destinasi wisata yang ada di Danau Toba juga cukup beragam, mengingat kreativitas warga dan lanskapnya yang membuat danau terbesar di Asia Tenggara ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Wisata Danau Toba Sumatera Utara

Sampai saat ini sudah banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Danau Toba. Danau Toba sendiri merupakan danau terdalam dan terluas di Asia Tenggara yang telah dikelilingi oleh sebanyak 7 kabupaten di Sumatera Utara. Inilah yang menjadikannya dapat dilihat di berbagai tempat, yang menyuguhkan ragam budaya serta sudut pandang masyarakat di sekitar wisata ini.

Tak hanya dilihat dari sudut pandang yang berbeda, panorama keeksotisan Danau Toba pun dapat dilihat dengan cara mengikuti aktivitas-aktivitas sekaligus melihat budaya dan tradisi yang ada. Agar Anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dengan maksimal, tak ada salahnya untuk mencari tahu tentang spot wisata kekinian yang ada di sekitarnya.

Keunggulan Destinasi Wisata Danau Toba

Bagi Anda yang tertarik dengan destinasi wisata di Danau Toba, ada beberapa keunggulan yang tentusaja semakin menarik Anda untuk pergi ke objek wisata Danau Toba ini, diantaranya :

  1. Suasana Tenang dan Keindahan Alam

Bagi yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan ataupun liburan panjang,  Danau Toba wajib dijadikan sebagai pilihan wisata yang ideal. Di sini, Anda akan mendapatkan panorama keindahan alam sembari bersantai. Tentusaja, hal semacam ini hanya bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi Danau Toba.

  1. Gunung Pusuk Buhit, Lokasi Paling Ideal Untuk Menikmati View Danau Toba

Jika Anda tertarik pergi ke Danau Toba bersama responsible tourism Indonesia maka Anda wajib menikmati spot Gunung Pusuk Buhit. Gunung Pusuk Buhit terletak di Pulau Samosir, dan terletak di Kaldera Gunung berapi, dimana gunung ini menghadirkan keindahan alam tersendiri.

Anda dapat menyaksikan Danau Toba di atas ketinggian melebihi 1.900 meter di atas permukaan laut. Memiliki panorama alam yang luar biasa dan atmosfernya yang begitu menyejukkan. Tentusaja Anda harus meluangkan banyak waktu untuk trekking ke Gunung pusuk Buhit bila berkunjung ke Pulau Samosir.

  1. Paropo, Danau Toba

Satu lagi spot menarik yang layak Anda coba di kawasan Danau Toba, yakni Paropo tepat di pinggiran danau. Saat Anda pergi ke sini, maka Anda akan merasakan sensasi seperti halnya berada di Semeru.

Itulah 3 keunggulan dan pilihan spot wisata Danau Toba yang sayang untuk dilewatkan. Semoga bermanfaat!

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *