Destinasi Sport Tourism Indonesia yang jangan sampai di lewatkan begitusaja

Destinasi Sport Tourism Indonesia yang jangan sampai di lewatkan begitusaja
Advertisement

Bagi Anda pecinta olahraga maka wajib untuk mengunjungi beberapa destinasi sport tourism Indonesia, tentunya hingga saat ini masih banyak juga yang belum mengetahui apa itu sport tourism. Oleh sebabitu, Anda wajib mengetahui bahwa sport tourism sendiri merupakan wisata yang dipadukan dengan olahraga. Jadi tidak heran jika pecinta olahraga sangat wajib mengunjungi tempat ini, mengingat beberapa tahun belakangan ini sudah ada banyak sekali tempat wisata yang mengembangkan event sport tourism dan membuat daerahnya menjadi terkenal. Hal ini juga terbilang sukses sehingga selalu digelar setiap tahunnya. Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak mengikuti acara ini.

  1. Yogyakarta

Selain memiliki  beberapa tempat wisata Indonesia miripluarnegri, Yogyakarta merupakan salah satu destinasi sport tourism yang wajib Anda kunjungi. Sebab ada banyak sekali olahraga pada sport tourism yang banyak disediakan. Hal ini tentunya banyak menarik perhatian wisatawan bahkan masyarakat lokal, jadi pada olahraga ini maka para wisatawan tidak hanya menonton saja namun juga bisa merasakan langsung bagaimana serunya bertanding. Tentunya salah satu event yang wajib Anda kunjungi adalah Mandiri Jogja Marathon yang digelar 28 April 2019, dimana event ini banyak menyedot perhatian orang. Tidak heran jika terdapat 7.500 peserta yang mengikuti ajang ini dimana 85% persertanya berasal dari Yogyakarta. Tentunya dalam ajang ini maka terdapat 4 katagori dimana full marathon, half marathon, 10 kilometer, dan 5 kilometer. Tentunya salah satu hal unik dari lomba ini adalah para peserta akan disajikan keindahan pemandangan dari Candi Prambanan karenamelintasi 13 desa sepanjang rutenya.

  1. Singkarak

Jika Anda mendengar nama daerah yang berada di Sumatera Barat ini maka Anda akan mengingat event Tour de Singkarak. Event ini merupakan salah satu ajang balap sepeda yang digelar di tempat ini namun sangat mendunia sekali. Tour de Singkarak ini sendiri sudah dimulai sejak tahun 2008, tidak heran dengan adanya event ini menjadi salah satu media dalam mempromosikan Sumatera Barat sebagai tempat wisata terutama mengenai sport, culture, maupun tourism. Tidak heran dengan adanya event ini maka  bias meningkatkan kunjungi para wisatawan nantinya.

  1. Banyuwangi Ijen

Jika Tour di Singkarak merupakan salah satu event yang sangat terkenal dari Sumatera, maka jika di Jawa terdapat ajang balap sepeda yang tidak kalah menarik yaitu Tour di Banyuwangi Ijen. Tentunya perhelatan akbar ini telah diselenggarakan sangat lama sekali dimana hingga 7 tahun secara berturut-turut. Rute untuk event ini juga tidak main-main dimana mencapai 599 kilometer, Jadi tidak heran jika sport tourism Indonesia ini wajib untuk Anda kunjungi.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *