7 Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia

7 Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia
Advertisement

Makanan khas Indonesia ternyata diminati banyak wisatawan asing, bahkan beberapa wisatawan berkunjung ke Indonesia hanya untuk mencicipinya. Rasa Nusantara ternyata mampu mendunia dan diminati banyak turis. Tapi apakah kamu sebagai orang Indonesia juga menyukainya? Atau jangan-jangan kamu belum pernah memakannya selama ini?

Apa saja sih makanan khas Indonesia yang mampu memikat lidah para wisatawan mancanegara ini? Sudah tidak sabar lagi untuk mengetahuinya kan? Yuk kita simak bersama deretan makanan khas Indonesia yang mendunia ini :

  1. Rendang

Makanan berbahan daging sapi yang diolah dengan berbagai rempah-rempah khas Indonesia ini ternyata mampu menarik selera makan wisatawan luar negeri. Tidak heran jika menu rendang saat ini mudah sekali ditemukan di hotel-hotel berbintang, karena rasanya yang nikmat membuatnya banyak dicari.

  1. Sate Ayam

Makanan satu ini tentu pernah kamu makan bukan? Bahkan mungkin cukup sering. Tahukah kamu, bahwa ternyata banyak wisatawan asing yang juga menyukainya? Yap, banyak orang asing yang menyukai rasa hidangan khas Indonesia ini, sehingga tidak heran jika makanan ini menjadi salah satu makanan yang berhasil mendunia.

  1. Sop Buntut

Makanan selanjutnya yang menjadi deretan menu makanan khas Indonesia yang mendunia adalah Sop Buntut. Masakan ini dibuat dengan proses yang cukup panjang, hingga berhasil menghasilkan rasa yang nikmat.

Mulai dari potongan ekor sapi yang dibumbui dengan bermacam rempah hingga melalui proses pembakaran, lalu dimasukkan ke dalam kuah kaldu sapi yang khas. Kuah Sop Buntut juga dilengkapi dengan beberapa sayuran.

  1. Nasi Goreng

Nasi Goreng adalah olahan nasi yang dapat kamu temukan di berbagai Negara di Dunia. Tetapi Nasi Goreng Indonesia termasuk yang banyak dikenal kelezatannya. Dibuat secara sederhana tetapi menghasilkan rasa yang tiada duanya.

  1. Bakso

Menu makanan khas Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Bakso. Makanan yang mudah kita jumpai di Indonesia ini dikenal oleh turis dengan sebutan “Meatball” atau bola daging. Hidangan dari daging sapi ini ternyata sudah sangat popular di beberapa Negara.

Campuran tepung, rempah dan daging sapi yang pas, disajikan dengan kuah segar yang juga menggunakan rempah pilihan, menjadikan Bakso khas Indonesia memiliki rasa yang nikmat dilidah setiap orang yang pernah memakannya.

  1. Gudeg

Di urutan ke-6 makanan yang berhasil memikat para turis yang berkunjung di Indonesia adalah Gudeg. Makanan khas Kota Yogyakarta dengan rasa manis yang cukup dominan ini ternyata juga disukai oleh wisatawan asing loh. Rasa manis yang dipadukan dengan rasa gurih dan pedas dari sambal krecek berhasil menjadi satu kesatuan rasa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

  1. Tempe

Tempe adalah bahan makanan yang sangat sering diolah oleh orang Indonesia. Dapat menjadi lauk ataupun bahan campuran sayur. Diolah dengan digoreng biasa hingga ditambahkan tepung, ternyata semua sajian tempe mampu memuaskan para wisatawan asing. Bahkan beberapa tahun ini, banyak inovasi olahan tempe yang disajikan layaknya makanan mewah.

Tempe diolah dan disulap menjadi bahan baku pembuatan steak, yang biasanya menggunakan daging sapi. Disajikan dengan cantik di atas piring, membuat si tempe menjadi hidangan mewah hotel-hotel berbintang. Tempe makanan yang menjadi primadona khas Indonesia ini mendapatkan tempat khusus di hati para wisatawan asing.

Demikianlah beberapa daftar menu makanan khas Indonesia yang mendunia dan menjadi incaran banyak turis asing saat berada di tanah air. Apakah kamu yang orang Indonesia sudah pernah mencoba semua makanan yang berhasil mendunia di atas? Jika ada yang belum, maka segeralah mencobanya.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *