4 Rekomendasi Wisata Museum Indonesia yang Populer

4 Rekomendasi Wisata Museum Indonesia yang Populer
Advertisement

Wisata museum Indonesia – Indonesia adalah negara yang memiliki objek wisata yang begitu beragam. Dan salah satu tempat wisata edukasi yang paling sering dikunjungi ialah museum. Sekarang ini, museum tak lagi dianggap sebagai tempat yang hanya menyimpan sejarah masa lampau saja. Justru museum menjadi salah satu tempat menarik, mengingat konsepnya yang dibuat berbeda dan lebih unik.

Rekomendasi Objek Wisata Museum Indonesia 

Responsible tourism Indonesia merekomendasikan Anda ke beberapa tempat wisata museum yang layak untuk dikunjungi, berikut ini :

  1. House of Sampoerna

Salah satu museum populer yang ada di Indonesia dan ada di Surabaya, Jawa Timur adalah House of Sampoerna. Museum ini merupakan museum kepemilikan dari perusahaan rokok yang terkenal sekaligus menceritakan pertumbuhan dan perkembangan perusahaan dari dulu sampai sekarang.

Adapun hal menarik yang bisa dilihat dari museum ini ialah para pengunjung dapat melihat buruh rokok mengerjakan pembuatan rokok kretek. Para pengunjung juga dapat melihat betapa mahir dan cekatannya pekerja tersebut saat bekerja.

  1. Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional Indonesia adalah salah satu museum yang ada di ibu kota Jakarta, sekaligus sebagai museum terbesar yang ada di Indonesia. Objek wisata museum Indonesia ini sering dikenal juga dengan nama Museum Gajah, sebab di museum tersebut terdapat patung gajah dari perunggu sebagai pemberian dari Raja Chulalongkorn Thailand, di tahun 1871 silam. Museum yang memiliki arsitektur bergaya khas Eropa ini banyak menyimpan benda-benda prasejarah dan sejarah dengan berbagai periode.

  1. Museum Blanco Renaissance

Bali selain menyuguhkan objek wisata pantai yang eksotis, ternyata juga menghadirkan tempat yang begitu kental nilai seninya. Objek wisata tersebut, salah satunya ialah Museum Blanco Renais sance, didirikan oleh seniman keturuna ndari Spanyol, bernama Antonio Blanco.

Menurut cerita dari berbagai sumber, Antonio sudah berkeliling dunia untuk mendalami wawasannya tentang kesenian. Sampai akhirnya ia pun sampai di Bali, tahun 1952. Di museum ini, ada berbagai jenis karya lukisan Antonio, sebelum ia meninggal dunia tahun 1999.

  1. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan salah satu museum yang terletak di kota Wisata Batu dan namanya sudah terkenal sejak dibuka. Sesuai namanya, museum ini adalah museum dengan berbagai alat angkut atau alat transportasi dari zaman dahulu sampai sekarang. Para pengunjung yang ada tak hanya dapat menyaksikan koleksi alat-alat angkut/transportasi saja, tetapi juga dapat mengeksplorasi tempat wisata ini sebagai spot visual yang begitu menarik. Para pengunjung bahkan bisa merasakan sensasi berbeda saat memasuki salah satu objek wisata museum Indonesia ini.

Itulah 4 rekomendasi wisata museum di Indonesia yang layak Anda kunjungi, terutama bagi Anda yang gemar mengeksplor wisata-wisata berbau sejarah.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *