3 Desa Wisata yang Harus Dikunjungi di Jogja Jawa Tengah

3 Desa Wisata yang Harus Dikunjungi di Jogja Jawa Tengah
Advertisement

Jogja merupakan sebutan lain dari Provinsi Yogyakarta, Jawa Tengah. Kota ini cukup dikenal dengan wisatanya sehingga Anda bisa memilih destinasi wisata apa saja di sana, mulai dari objek wisata alam hingga objek wisata buatan. Nah, berikut ini ada 4 desa wisata yang harus dikunjungi di Jogja, Jawa Tengah.

  1. Desa Wisata Bejiharjo

Desa Wisata yang tidak boleh Anda lewati pertama adalah Desa Wisata Bejiharjo. Desa ini merupakan desa wisata yang fokus pada keindahan alamnya. Anda bisa menikmati beragam pesona alam mulai dari Goa Pindul, Goa Sriti, Goa Gelatik, Goa Tanding dan Goa Kristal. Selain menikmati pesona goa di desa tersebut, Anda juga memilih untuk bermain body rafting atau bisa juga melakukan beragam petualangan bersama teman-teman menggunakan jeep offroad. Untuk menikmati seluruh keseruan tersebut, Anda bisa memilih paket wisata dengan biaya mulai dari Rp 90.000 per orang.

  1. Desa Wisata Kembang Arum

Selanjutnya desa wisata yang harus dikunjungi di Jogja, Jawa Tengah adalah Desa Wisata Kembang Arum. Nah, desa ini menghadirkan suasana sejuk khas pedesaan yang bisa Anda rasakan bersama rekan maupun keluarga. Desa ini tampak cukup asri dengan deretan pepohonan yang ditiup angin sepoi-sepoi serta dilengkapi dengan kolam yang akan membuat suasana lebih nyaman.

Melakukan perjalanan wisata ke desa ini dapat membuat Anda tenang sekaligus seru karena Anda bisa menikmati segala kegiatan outbound seperti flying fox, tarik tambang lumpur, sepak bola lumpur dan lain sebagainya. Anda tetap bisa membawa anggota keluarga ke sini meskipun anak-anak karena terdapat program edukasi yang dikhususkan untuk anak.

Program untuk anak yakni seperti permainan jathilan, belajar tanam padi hingga belajar main gamelan. Untuk menikmati wisata di desa ini Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 25.000 per orang. Bagi Anda yang ingin mengadakan acara keluarga atau lain sebagainya, desa ini bisa di booking. Jadi Anda bisa menggunakan suasana pedesaan sebagai latar belakang acara Anda.

  1. Desa Wisata Kasongan

Pernahkah Anda mendengar gerabah? Ya, kerajinan tangan yang satu ini terbuat dari tanah liat. Jika Anda ingin mencoba membuat gerabah, Anda bisa mengunjungi Desa Wisata Kasongan. Setibanya di sana, Anda akan melihat serta juga bisa belajar cara membuat gerabah dimulai dari proses awalnya pembuatannya.

Kerajinan gerabah yang paling sering dicari oleh para wisatawan adalah Patung Loro Blonyo. Katanya patung tersebut dapat membawa keberuntungan untuk pemiliknya sehingga banyak sekali yang menginginkan patung tersebut.

Bagaimana menurut Anda? Apakah desa wisata yang harus dikunjungi di Jogja, Jawa Tengah bisa dikatakan sebagai wisata Indonesia mirip luar negeri? Tentu saja tidak, masing-masing desa di negara yang berbeda tentu memiliki ciri khas tertentu sehingga bisa dianggap istimewa, unik dan menarik.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *