3 Kota Wisata Di Indonesia Yang Murah Dikantong

3 Kota Wisata Di Indonesia Yang Murah Dikantong

Kota wisata di Indonesia yang murah dikantong tentu menjadi incaran bagi para wisatawan. Kenapa mencari yang murah dikantong? Karena berwisata tidak selalu harus mengeluarkan banyak uang, apalagi hingga membuat kantong kering. Berwisata menghilangkan stress dan penat dari rutinitas sehari-hari, jadi haruslah menjadi perjalanan yang tidak menambah pikiran karena takut kehabisan uang.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas kota wisata di Indonesia yang memiliki beberapa destinasi wisata ramah dikantong. Murah, menyenangkan dan tentu tidak akan terlupakan? Berminat? Simak artikel kali ini hingga selesai.

  1. Kota Yogyakarta

Kota pertama yang terkenal menjadi kota wisata termurah di Indonesia adalah Kota Yogyakarta. Selain banyak wisata kuliner yang menawarkan harga murah, ternyata banyak juga destinasi wisata di kota ini yang juga menawarkan harga murah. Baik tempat wisata bersejarah hingga wisata alamnya.

Setibanya di Kota Jogja, kamu bisa berkeliling kota menggunakan bus trans Jogja dengan cukup mengeluarkan uang Rp.3500 saja, kamu dapat mengunjungi Candi Prambanan, Malioboro, Taman Pintar, Tugu, Museum Biologi, Benteng Vredeburg dan berbagai destinasi wisata lain yang dilewati bus TransJogja. Beberapa destinasi wisata seperti Alun-alun, Keraton, Taman Sari bisa dikunjungi dengan menaiki becak atau delman.

Jika tidak leluasa menggunakan angkutan umum, kamu dapat mencari tempat sewa motor/mobil murah yang ada di Jogja. Setelah mendapatkan kendaraan sewa, kamu bisa menuju destinasi wisata alam yang tidak kalah menariknya. Berkunjung ke pantai selatan seperti Parangtritis, Samas, Parang Kusuma, Depok dan pantai selatan lainnya akan menempuh waktu 45-60 menit dari kota Jogja.

Jika ingin mengunjungi pantai pasir putih, maka kamu bisa menuju ke daerah Wonosari. Sangat banyak pilihan pantai berpasir putih yang wajib untuk dikunjungi, seperti pantai Kukup, Krakal, Baron, Drini, Sepanjang, Indrayanti, Ngobaran, Bukit Pantai Kesirat dan masih banyak lagi. Pantai di wilayah Wonosari ini bisa kamu kunjungi dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 1-2 jam dari Kota Yogyakarta.

  1. Kota Kediri

Daftar kota wisata di Indonesia yang murah dikantong selanjutnya adalah Kota Kediri. Tidak perlu diragukan lagi, di kota ini kamu dapat berlibur dengan budget yang sedikit alias semua serba murah. Bagi kamu yang pernah berkunjung di kampung Inggris di Pare, pastinya sudah tahu tentang berbagai kuliner murah di Kediri.

Kota ini memang banyak dikunjungi wisatawan karena berbagai sajian makanan atau wisata kulinernya yang terkenal murah. Kamu dapat makan dengan kenyang di kota ini hanya dengan mengeluarkan uang Rp5000 saja. Sungguh menarik bukan?

Selain wisata kulinernya yang murah, kamu juga dapat berwisata di beberapa objek wisata Kota Kediri. Jika berkunjung ke Kediri kamu wajib mengunjungi 3 destinasi wisata murah ini, yakni Kebun Bunga Matahari, Simpang Lima Gumul dan Gunung Klotok. Selain itu ada beberapa destinasi wisata lainnya yang juga tidak kalah menarik di Kediri.

  1. Kota Malang

Malang menjadi salah satu kota di Indonesia yang menjadi incaran para wisatawan. Terkenal dengan banyak destinasi wisata menarik, ternyata Malang juga menawarkan harga bersahabat di beberapa objek wisatanya. Cukup banyak mahasiswa yang berlibur di Malang karena termasuk rekomendasi kota wisata yang ramah dikantong mahasiswa.

Beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Malang adalah Kampung 3D, Kampung Warna-warni, Alun-alun Malang, Museum, Pantai dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu mencari informasi destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi selama di Malang. Dijamin, pengeluaran untuk liburanmu tidak akan membengkak.

Kamu juga bisa berkunjung ke Kota Wisata Batu yang ada di Malang. Di sana kamu akan menemukan lebih banyak tempat liburan, mulai dari yang santai hingga yang ekstrem. Selain banyak objek wisata murah, Malang juga memiliki kuliner yang sangat beragam, mulai dari Rawon, Bakso, Arem-arem hingga Pecel. Semuanya bisa kamu nikmati dengan harga bersahabat, karena Malang termasuk kota wisata di Indonesia yang murah dikantong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *