Yuk, Kunjungi Wisata Alam Indonesia Yang Murah Dikantong

Yuk, Kunjungi Wisata Alam Indonesia Yang Murah Dikantong

Traveling tentu bukanlah kegiatan yang dapat dilakukan tanpa persiapan yang matang. Terlebih lagi untuk kamu yang memiliki budget pas-pasan, pastinya kamu akan berfikir apakah bisa berlibur dengan budget terbatas ini? Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa tempat wisata alam Indonesia yang murah dikantong. Penasaran? Berikut pembahasan selengkapnya.

Desa Musi, air terjun tersembunyi di antara bebatuan dan tebing

Desa Musi yang baru terkenal oleh kalangan pendudukan lokal saja adalah tempat liburan yang sangat menyejukkan untuk kamu yang ingin sekali mendapatkan pengalaman otentik ala desa sederhana. Di tempat ini kamu akan menguak rahasia, yaitu sebuah kawasan tebing dengan air terjun berjatuhan ke dalam sebuah kolam alami. Karena lokasinya sangat tersembunyi, maka cara terbaik untuk mencapai air terjun ini adalah menanyakan arah kepada masyarakat desa setempat jika kamu sudah tiba di desa Musi. Selain itu, hal seperti ini merupakan kesempatan yang baik untuk bercengkrama dengan penduduk lokal. Nah, desa Musi ini terletak di Gerokgak, Buleleng, Bali.

Pantai Nyang Nyang, pantai pasir putih yang perawan

Ingin memiliki pantai pribadi? Maka kunjungi pantai Nyang Nyang. Pantai dengan pasir yang berwarna putih bersih dan lembut ini terletak begitu terpencil dikarenakan lokasinya yang dikelilingi tebing menjulang tinggi dan tertutup oleh tumbuhan hijau. Nah, untuk kamu yang hobi menjelajah, dan ingin sekali mencari ketenangan, maka kamu bisa mengunjungi pantai ini. Agar bisa sampai ke pantai ini, maka kamu perlu menyusuri jalan tanah yang dekat dengan pura Uluwatu, kemudian cari papan petunjuk yang bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach”.

Selanjutnya kamu akan melintasi sebuah padang sebelum akhirnya menuruni anak tangga yang langsung menuju ke arah pantai. Memang dibutuhkan usaha ekstra agar bisa sampai ke pantai ini, tetapi semuanya akan terbayar lunas saat kamu melihat keindahan dari pantai ini. Terlebih lagi di sini terdapat beberapa puing perahu yang terdampar, sehingga akan sangat menarik ketika dijadikan sebagai latar foto. Nah, lokasi dari pantai ini terletak di Jl. Raya Uluwatu, Bali.

Kawah Ijen

Tempat selanjutnya yang biasa kamu kunjungi adalah Kawah Ijen yang berada di Jawa Timur. Tentunya destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki budget terbatas. Untuk menyambangi keindahan dari api biru yang ada di puncak Ijen, maka kamu perlu mendaki selama 3 jam perjalanan sebelum akhirnya dapat melihat keunikan dari api biru. Konon katanya api biru ini hanya ada dua di Indonesia. Tentunya destinasi wisata ini dapat kamu jadikan sebagai sajian liburan terbaik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bagian terbaiknya adalah kamu hanya membutuhkan budget yang murah meriah untuk sampai ke tempat ini.

Gunung Dempo

Gunung Dempo yang memiliki ketinggian 3.195 ini mempunyai kekayaan rimba gunung yang masih alami. Tempat wisata alam yang satu ini secara geografis terletak di perbatasan Sumatera Selatan dan Bengkulu. Untuk berlibur ke gunung ini, maka anda perlu melewati kota kecil Pagar Alam. Untuk mengunjungi tempat ini, maka jarak dari pusat kota Palembang adalah sekitar 7 kilometer.

Tentunya berbagai tempat wisata alam Indonesia yang murah dikantong di atas bisa di pilih untuk kamu yang ingin berlibur dengan budget terbatas. Dan yang paling penting adalah berbagai tempat wisata tersebut menawarkan keindahan yang berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *