Mengetahui Berbagai Destinasi Wisata Alam Indonesia Yang Murah Dikantong

Mengetahui Berbagai Destinasi Wisata Alam Indonesia Yang Murah Dikantong

Berlibur bersama teman ke berbagai destinasi wisata alam Indonesia yang murah dikantong memang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih lagi pemandangan yang ditawarkan sangatlah indah. Nah, untuk itu di bawah ini ada beberapa rekomendasi destinasi wisata alam yang menawarkan harga terjangkau.

Gunung Bromo, Probolinggo

Menikmati udara pagi dengan keindahan sunrise bersama teman atau kerabat terdekat di gunung Bromo tentunya akan menjadi momen yang sangat berkesan. Terlebih lagi dengan dinginnya suhu udara yang terdapat di Bromo akan menjadikan liburanmu sulit untuk dilupakan. Budget yang kamu keluarkan untuk menikmati keindahan gunung Bromo ini pun sangat murah di kantong. Untuk mencapai gunung Bromo, maka terdapat empat pintu masuk dari mulai desa Wonokitri (Pasuruan), desa Cemorolawang (Probolinggo), desa Burno (Lumajang), dan desa Ngadas Tumpang (Malang). Bahkan, saat mengunjungi destinasi wisata ini kamu tidak perlu khawatir karena tersedia berbagai fasilitas dari mulai penginapan, homestay, hotel, hingga transportasi yang sangat mudah didapat.

Selain itu, berlibur ke sini sangatlah istimewa karena terdapat lautan pasir yang luas yang mengelilingi kawah Bromo. Pesonanya memang sangatlah indah. Selain melihat keindahan panorama di kawasan gunung Bromo, pada hari tertentu masyarakat dari suku tengger akan mengadakan upacara adat atau disebut juga dengan upacara Kasodo. Upacara Kasodo adalah upacara yang dilakukan untuk memohon panen berlimpah maupun meminta tolak bala. Caranya adalah dengan mempersembahkan sesaji yang dilemparkan ke dalam kawah gunung Bromo.

Tanjung Lesung

Saat berlibur ke Pandeglang, Banten, maka tidak akan lengkap jika kamu tidak mengunjungi pantai Tanjung Lesung. Alamat dari pantai ini berada di desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbung, Banten. Saat berada di pantai ini, kamu akan terpukau dengan kondisi lingkungan dan lautannya karena pemandangan sekitarnya yang sangat indah. Jika kamu adalah warga Jakarta, maka kamu perlu memakan waktu untuk sampai ke sini sekitar 180 km. kamu dapat mengeksplor liburan ke pantai ini dengan melakukan diving maupun snorkeling. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menikmati jetski, banana boat, dan permainan lainnya. pemandangan indah yang ditawarkan di pantai ini adalah hamparan pasir putihnya yang masih alami dan bersih. Hamparan tebing yang tidak terlalu curam yang terletak di sisi utara tanjung turut menambah pesona dari objek wisata yang satu ini. Ombak yang dimilikinya pun relatif tenang dan tidak besar.

Danau Toba

Sampai saat ini sudah banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Danau Toba. Bahkan telah menjadi destinasi wisata populer di Indonesia. Menawarkan danau yang luas dan indah, dengan pemandangan yang eksotis. Tentunya ada beberapa alasan mengapa kamu harus mengunjungi Danau Toba. Alasan pertama adalah keindahan alamnya dengan suasana yang tenang. Saat berada di Danau Toba, kamu dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan bersantai sejenak dari penatnya aktivitas dunia kerja. Ketentraman semacam ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Danau Toba lho!

Alasan selanjutnya adalah udaranya yang sejuk. Di sini kami pun bisa merasakan udara alam yang tenang dan sejuk. Sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk jauh-jauh berlibur ke luar negeri jika hanya mencari suasana maupun udara alam yang tenang dan sejuk. Cukup hanya dengan mengunjungi Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata alam Indonesia yang murah dikantong, tentunya suasana yang ditawarkan tidak kalah seperti di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *