Liburan Anti Mainstream Indonesia, Cek Yuk Dimana Lokasinya!

Liburan Anti Mainstream Indonesia, Cek Yuk Dimana Lokasinya!

Liburan anti mainstream Indonesia—Momen liburan adalah momen yang ditunggu-tunggu. Kamu yang saat ini sedang merayakan libur sekolah sekaligus libur lebaran, boleh nih mengagendakan liburan anti mainstream yang membuat kesempatan liburan kamu semakin bermakna. Bisa di luar maupun di dalam negeri tentunya. Indonesia memiliki banyak lokasi wisata anti mainstream yang keren abis. Tidak seperti destinasi wisata pada umumnya. Obyek wisata anti mainstream yang kamu tuju menyuguhkan berbagai keunikan yang menyenangkan. Lalu, dimana saja sih destinasi liburan anti mainstream Indonesia yang direkomendasikan itu? berikut list-nya!

  1. Pulau Misool

Pulau ini berlokasi di dekat Laut Seram. Yup,  rupanya pulau ini termasuk salah satu dari empat pulau utama yang ada di Raja Ampat, Papua, lho!. Kebayang kan betapa indahnya Pulau Misool ini?. Uniknya, Pulau Misool hadir dengan kondisi air yang bersih, bening dan jernih sehingga kamu bisa menyaksikan indahnya kedalaman pulau hingga mencapai 30 meter, wah seru sekali ya bisa menyaksikan indahnya biota laut yang ada di Pulau Misool.

  1. Bukit Lamreh

Bukit Lamreh kaya akan pemandangan yang menakjubkan. Ada hamparan samudra, hutan, tebing dan pantai yang berlokasi di satu titik. Wow, amazing!. Berlokasi di Banda Aceh, bukit ini tenar dengan sebutan surganya Indonesia yang berada di kawasan Banda Aceh. Dari bukit ini, Anda bisa saksikan betapa mempesonanya Pulau Weh yang merupakan pulau yang ada di ujung paling Barat Indonesia.

  1. Air Terjun Laguna

Lokasi tempat wisata yang satu ini sangat terpencil. Namun, itulah yang menjadi daya tarik tersendiri obyek wisata yang satu ini. Berlokasi di tengah-tengah hutan pinus yang rindang dan lebat tepatnya berada di Sulawesi Tenggara. Hingga kini, masih jarang wisatawan yang bertandang kesini karena lokasinya yang anti mainstream. Walau demikian, jika kamu sampai di lokasi wisata Air Terjun Laguna Sulawesi Utara, kamu akan lupa akan perjuangan susah payah menaklukkan medan untuk sampai disini. Yup, Air Terjun Laguna sangat indah dengan berbagai kesempurnaan yang dimilikinya.

  1. Bukit Pasir Parangkusumo

Sedikit aneh memang saat mendengar destinasi wisata berupa bukit pasir. Namun, bagi kamu para pecinta destinasi wisata anti mainstream, Bukit Pasir Parangkusumo adalah lokasi tujuan liburan yang menyenangkan. Berlokasi di Jogja, kamu bisa menjajal permainan sandboard di lokasi tersebut. Bukit Pasir Parangkusumo merupakan destinasi wisata yang jarang dikunjungi dan tidak banyak pihak yang mengetahui keberadaan obyek wisata ini.

  1. Danau Kakaban

Ada yang menarik dari Danau Kakaban ini. Obyek wisata yang satu ini dahulu adalah air laut yang terperangkap. Tidak hanya itu, konon air Danau Kakaban bersumber dari dalam tanah dan sekaligus air hujan sejak dua ribu tahun yang lalu. Disebut juga danau ubur-ubur sebab di dalamnya tinggal setidaknya 4 jenis ubur-ubur di Danau Kakaban. Kamu yang ingin menyaksikan keindahan danau dengan keunikan yang ada di dalamnya, Danau Kakaban adalah destinasi wisata yang tepat.

  1. Hidden Canyon Beji Guwang

Berlokasi di Pulau Dewata Bali yang merupakan destinasi wisata impian wisatawan dari seluruh negara. Bagi kamu yang ingin puas menikmati pesona Pulau Dewata Bali dan menikmati keindahan alamnya yang luar biasa, Hidden Canyon Beji Guwang adalah tempat yang sakral, alami dan sangat indah. Untuk sampai di lokasi ini, kamu bisa berpatokan pada lokasi Pasar Sukawati yang cukup mudah dijangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *