Daftar Kota Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Daftar Kota Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Apakah kamu penasaran kota di Indonesia yang wajib kamu kunjungi? Nah, untuk mengobati rasa penasaran kamu, maka berikut ini adalah berbagai kota yang bisa kamu kunjungi bersama teman maupun kerabat terdekat.

Solo

Berada di Jawa Tengah, tentunya Solo mempunyai banyak kemiripan dengan kota Jogja. Namun, memiliki luas kota yang lebih kecil, tentunya kekentalan budaya yang dimilikinya jauh lebih terjaga. Berdasarkan sejarahnya, ternyata Solo dahulu merupakan sebuah kota yang dijadikan sebagai tempat tinggal dari keluarga kerajaan Kasunanan dan Mangkunegaran. Maka dari itu, sampai saat ini Solo terus memperlihatkan kekayaan budaya maupun adat istiadatnya, bahkan menjadi sebuah pusat edukasi yang sudah terkenal. Selain itu, kota ini juga dikenal dengan keramahan masyarakatnya dengan logat bicara yang begitu halus. Ditambah lagi jika kamu penggemar batik, pastinya sudah tahu dengan batik Solo ini, bukan? Sentra batik yang ada di Solo telah menjadi salah satu penggerak wisata maupun ekonomi Solo.

Manado, Sulawesi Utara

Manado sendiri telah terkenal karena adanya situs diving yang sudah mendunia. Sehingga tidaklah mengherankan jika Manado telah menjadi salah satu kota terindah yang ada di Indonesia. Kota ini pun pernah dijadikan sebagai kota benteng pada masa kolonial oleh Belanda. Namun, sayangnya sebagian besar dari bangunan tua Manado runtuh karena terjadinya pemberontakan pada tahun 50-an. Meskipun begitu Manado masih memiliki keindahan yang tersisa di pantainya, pasar eksotis anti-mainstreamnya yang ada di Tomohon, hingga danau Tondano. Dikarenakan masyarakat Manado mayoritasnya beragama Nasrani, maka jangan heran jika kamu akan menemukan berbagai menu seperti anjing atau babi di rumah makan setempat.

Kuta

Kuta memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan kawasan ini sudah sangat terkenal oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Pantai Kuta sudah sangat terkenal, bahkan telah dijadikan sebagai pusat konsentrasi wisatawan dunia yang akan berlibur ke Bali. Saat berada di pantai Kuta, selain berjemur di pantai, berselancar, maupun berenang, maka kamu juga bisa menyaksikan keindahan sunset yang sempurna. Selain itu, ada juga masyarakat sekitar yang menawarkan jasa mengepang rambut seperti gaya rege atau jasa pijat di pinggir pantai.

Magelang

Untuk menikmati budaya Jawa yang sangat kental, maka kamu tidak hanya bisa mendapatkannya di Jogja. Karena Magelang juga bisa kamu kunjungi untuk merasakan budaya Jawanya yang kental. Tentunya kabupaten yang satu ini sangat terkenal akan Candi Borobudurnya yang sangat gagah, bahkan candi ini merupakan satu-satunya candi Buddha terbesar yang ada di dunia. Namun, tidak hanya Candi Borobudurnya yang bisa kamu temukan di sini, Magelang juga kaya akan destinasi wisata keren seperti trekking gunung merapi, hingga rafting sungai Progo dan Elo.

Surabaya

Tidak hanya sebagai ibukota provinsi dari Jawa Timur saja, Surabaya juga telah dikenal sebagai kota industri modern, perdagangan, dan pusat ekonomi. Di kota ini juga terdapat markas untuk TNI angkatan laut Indonesia. Nah, jika diperhatikan bahwa ada beberapa sudut cantik yang bisa kamu eksplor atau layak dikunjungi bersama teman, seperti hutan mangrove dan hutan bambu. Terdapat destinasi lainnya yang bisa kamu kunjungi, seperti Monumen Kapal Selam, Taman Bungkul, hingga Museum Sampoerna. Dengan berbagai destinasi wisata yang ditawarkannya, maka kamu layak menjadikan kota yang satu ini sebagai salah satu kota di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *