Tempat Liburan Anti Mainstream Indonesia

Tempat Liburan Anti Mainstream Indonesia

Liburan merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu sambil bersenang-senang bersama orang terdekat. Akan tetapi niat tersebut bisa jadi gagal karena tempat wisata yang dikunjungi penuh sesak dengan banyak orang hingga membuat kamu harus berdesak-desakan dan tidak bisa bersantai. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat Liburan anti mainstream indonesia dengan keindahan yang eksotis dan belum banyak dikunjungi.

Taman Nasional Baluran Banyuwangi

Little Africa merupakan julukan lain dari Taman Nasional Baluran yang ada di Banyuwangi. Disini kamu bisa menjelajahi padang savana yang luasnya hampir sama dengan padang savana Afrika. Belum banyak yang mengunjungi tempat ini, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya. Ada banyak satwa liar seperti rusa, banteng, monyet dan burung merak yang menghuni Taman Nasional Baluran. Selain menjelajah, kamu bisa berinteraksi langsung dengan beberapa satwa liar tersebut. Bisa dibilang kawasan Taman Nasional Baluran sangat lengkap karena memiliki hutan evergreen, gunung, hutan mangrove serta pantai berpasir putih. Liburan ala backpacker ke tempat wisata ini bersama teman-teman akan menjadikan liburanmu semakin keren.

Pantai Timang Yogyakarta

Pantai ini mulai dikenal oleh masyarakat Jogja dan para wisatawan sejak tahun 2015. Akan tetapi karena aksesnya yang cukup sulit, belum banyak yang mengunjungi pantai ini. Jalanan berbatu hanya bisa ditembus dengan berjalan kaki atau menggunakan jasa ojek yang disediakan oleh warga setempat. Meskipun tidak mudah, perjuangan kamu untuk sampai ke Pantai Timang akan terbalaskan dengan keeksotisan pantai dan adanya wahana memicu adrenalin. Sebuah gondola tradisional terbentang dari pantai hingga karang besar yang ada di tengah lautan. Mencoba menaiki gondola ini wajib hukumnya bagi kamu yang menyenangi wahana pemicu adrenalin. Di tengah-tengah gondola kamu akan bertarung dengan deburan ombak pantai timang yang cukup tinggi hingga sampai ke badan gondola. Meskipun hanya terbuat dari kayu dan tali tradisional kamu tidak perlu khawatir karena pengelola sangat memperhatikan sisi keamanan.

Tanjung Poki Lombok

Lombok merupakan salah satu Kota di Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Kota ini terkenal dengan berbagai wisata alamnya yang masih sangat asri. Tanjung Poki merupakan salah satunya. Seperti pantai pada umumnya, Tanjung Poki memiliki garis pantai. Lokasinya yang terpencil membuat pantai ini belum banyak dikunjungi. Kamu yang memiliki hobi memancing, wajib datang ke pantai ini. Dikelilingi area perbukitan, pantai Tanjung Poki memiliki tebing. Tanjung Poki sangat cocok dijadikan tempat memancing menggunakan teknik popping sehingga kamu bisa merasakan sensasi strike dari ikan-ikan raksasa. Jika ingin merasakan sensasi mendebarkan lainnya, kamu bisa berdiri di atas tebing dan merasakan hempasan air hingga puluhan meter ke atas,

Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur

Kini saatnya kamu merasakan ketenangan dari sebuah danau di tengah pepohonan hijau nan rimbun. Berkunjung kesini akan membuat kamu dimanjakan dengan air danau yang jernih. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai sembari melepas penat dari padatnya rutinitas kuliah dan kerja. Kamu juga bisa merasakan kesegaran air danau dengan berenang menggunakan alat snorkeling kekinian.

Hidup cuma sekali, jangan habiskan waktumu untuk berdiam diri di balik layar. Keluarlah untuk menikmati keindahan alam yang sudah dianugerahkan Tuhan. Travelling tidak harus mahal, cukup nikmati waktu yang berkualitas dengan orang-orang terdekat maka kamu akan memiliki rasa syukur yang lebih. Jangan lupa kunjungi beberapa rekomendasi tempat Liburan anti mainstream indonesia untuk liburanmu yang seru dan anti mainstream.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *