Ini Dia Liburan Anti Mainstream Yang Ada Di Indonesia

Ini Dia Liburan Anti Mainstream Yang Ada Di Indonesia

Ibarat negeri dongeng, bisa dikatakan Indonesia adalah sebuah negeri yang memiliki berbagai pilihan destinasi wisata yang menakjubkan. Nah, jika kamu ingin liburan anti mainstream Indonesia untuk mengeksplor lebih dalam destinasi wisata tersebut, coba deh ajak teman-temanmu mengunjungi beberapa tempat di bawah ini.

Danau Kaco, Jambi

Memang danau yang berada di Pulau Sumatera ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Walaupun begitu, kemisteriusan dan keindahannya sudah sangat dikenal oleh masyarakat lokal. Sebenarnya danau ini tergolong kecil, dengan ukuran sekitar 30 x 30 meter. Namun, yang membuat danau ini begitu unik adalah pemandangan yang ada di sekitarnya hingga airnya yang begitu jernih. Bahkan, ada beberapa ikan yang terlihat berenang kian kemari. Bukan hanya itu saja, di malam hari dari dalam danau Kaco ini keluar cahaya yang cukup terang, terlebih lagi ketika bulan purnama tiba. Sampai saat ini belum diketahui dari mana sumber cahaya tersebut. Bikin penasaran, bukan?

Pantai Timang, Yogyakarta

Pantai Timang tepatnya terletak di Kapubaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Memang di Gunung Kidul terdapat banyak pantai yang tentunya menawarkan keindahannya masing-masing. Nah, salah satu pantai yang bisa kamu jelajahi adalah pantai Timang. Tidak hanya keeksotisan sunset dan hamparan pasir putihnya saja yang akan membuat kamu terpesona, tetapi di sini juga terdapat wahana cukup ekstrem, yaitu gondola tradisional. Nah, gondola ini membentang dari pantai sampai ke sebuah karang yang ada di tengah lautan. Dengan deburan ombak yang ada di bawah gondola, membuat perjalanan kamu ke karang yang ada di tengah laut semakin memacu adrenalin. Bagi kamu yang sangat suka kegiatan menantang, maka wajib mencoba gondola ini.

Pulau Tunda, Kepulauan Seribu

Dapat dikatakan bahwa pulau Tunda adalah salah satu wisata bahari yang ada di daerah Banten. Dikarenakan masih banyak yang belum mengenal tempat ini, sehingga tidaklah mengherankan kelestariannya masih sangat terjaga. Berbagai aktivitas yang dapat kamu lakukan ketika berkunjung ke tempat ini adalah memancing, menikmati keindahan alam ketika matahari terbenam, snorkeling, hingga trekking di hutan sekitar pulau. Yang paling penting adalah keindahan lautnya masih sangat alami, bahkan banyak biota laut yang harus kamu lihat, dari mulai ikan dengan berbagai warna, hingga terumbu karang yang cantik.

Tanjung Poki, Lombok

Tanjung Poki adalah pantai yang terletak di Lombok yang tidak memiliki garis pantai seperti pada umumnya. Karena lokasinya yang terbilang terpencil, membuat tempat ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Padahal lokasi ini sangat menarik dijadikan lokasi memancing dengan menggunakan teknik popping. Untuk kamu yang suka sensasi yang mendebarkan lainnya, maka kamu dapat merasakan dahsyatnya hantaman ombak yang ada di bebatuan karang. Bagaimana caranya? Cukup berdiri di atas tebing, maka ombak akan datang dengan hempasan mencapai puluhan meter ke atas, sehingga akan membuat adrenalin terpacu.

Pantai Rambak, Bangka Belitung

Sebenarnya pantai Rambak adalah salah satu objek wisata unggulan masyarakat Bangka. Keistimewaan alamnya yang begitu khas jelas tidak perlu kamu ragukan lagi. Gugusan batu karang dengan hamparan pasir yang luas di sepanjang pantai akan memberikan pemandangan yang begitu menakjubkan. Terlebih lagi ketika ombak besar yang menghempas batu-batu karang tersebut sampai memercikan air ke mana-mana. Tentunya sebuah sensasi yang tak dapat diucapkan dengan kata-kata. Yuk, ajak teman-temanmu ke sini untuk mendapatkan liburan anti mainstream Indonesia terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *